Pilih bahasa yang anda inginkan

TRANSLATE THIS BLOG

Selasa, 16 Maret 2010

Roti isi ayam Kepedesan

Terinspirasi ketika teman di kantor minta dibuatkan roti isi , tapi tidak mau isi tuna karena bau amis katanya. SO saya buatkan roti isi ayam, nah tidak sengaja tepung yg saya pakai saya campur dengan tepung yg HOT dan extra merica pada ayamnya juga.
Alhasil jadinya Kepedesan.
Buat saya itu blm terasa pedas.. hey.. I LOVE MERICA...
Hari ini saya mendapat pelajaran penting bahwa I LOVE MERICA..blm tentu yg lain LOVE MERICA juga.. hehe..

Berikut resepnya :

tusuk gigi
6 lbr roti tawar
Dada ayam fillet 300gr
merica dan garam buat olesan

Tepung bumbu HOT serbaguna dan tepung panir secukupnya.

Bahan Olesan :

saos tomat dan saos cabe botolon.
mayonese

Cara Membuat :

Balut dada ayam dengan merica dan garam sisihkan.

Tuang 3 sendok makan tepung bumbu HOT dengan 6 sendok air dingin, aduk rata, kemudian masukan ayam dan diremas2 sebentar.

Ambil ayam, balut dengan tepung bumbu HOT sisa yg sudah dicampur dengan tepung roti.
lakukan sampai semuanya habis.

Goreng dengan minyak panas sedang (api sedang) sampai warna kecoklatan
Angkat dan tiriskan.

Ambil roti, buang pinggirnya, kemudian panggang diatas teflon sebentar, sisihkan.


Cara penyajian.

Ambil roti, isi dengan ayam, olesin dengan saos tomat / saos cabe / mayonese
tutup dengan roti .

tusuk pinggirnya dengan tusuk gigi, kemudian belah 2 sesuai selera.

Lebih baik disajikan bersama sayuran.

selamat MENCOBA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar